Cara Mengobati Penyakit Kulit Kelinci Dan Ketahui Penyebabnya


Kali ini saya ingin share tentang penyakit kulit kelinci barangkali Anda ingin beternak kelinci peliharaan.
Keluarga saya memiliki kelinci peliharaan jenis Anggora, dan ternyata tidak mudah pemeliharaannya. Dibutuhkan perawatan dan ketelatenan ekstra. Dimulai dari pemberian pakan, pemeliharaan kandang, bahkan sampai perawatan pada tubuh kelinci itu sendiri.

Karena yang saya ketahui di lingkungan saya banyak sekali orang2 yang ingin mengembangbiakan kelinci jenis Anggora termasuk orang tua saya, tapi tidak bisa bertahan lama disebabkan oleh hama pada kulit kelinci.
Penyakit kelinci pada kulit menyerang juga pada kelinci peliharaan saya. Efeknya bulu kelinci rontok dan menimbulkan korengan yang mengeras pada seluruh telinga, kaki dan sebagian tubuh. Saya sangat kawatir karena ternyata alat kelaminnya juga mengeras dan bengkak.
Setelah hampir 2 minggu melakukan pengobatan karena saya awam dan juga tidak ada dokter hewan di lingkungan saya, kondisi kedua kelinci saya semakin buruk karena ternyata pencernaannya juga terganggu hingga tubuhnya kurus dan mencret. Akhirnya saya browsing di internet mencari cara penyembuhan penyakit kelinci terutama pada kulit.

Al hasil saya mencoba sebuah tips mengobati penyakit kulit kelinci dengan Scabicid Cream. Cara penggunaannya bersihkan kulit yang terinfeksi kemudian oleskan Scabicid Cream. Dalam 1 minggu kulit kelinci jangan terkena air, dan ternyata dalam waktu 1 minggu penyakit kelinci pada kulit sudah sembuh total.

Setelah saya cari2 informasi ternyata penyakit kulit disebabkan karena kutu, dan untuk membasmi kutu gunakan bedak Doris. Untuk pencegahannya kelinci harus dibedakin minimal 2 kali seminggu dan kandang harus sering dibersihkan dan harus tetap kering, jangan lembap apalagi becek.

Untuk mencegah penyakit kelinci pada pencernaan Anda berikan makanan baik itu rumput atau sayuran yang dicuci terlebih dahulu. Untuk suplemen tambahan Anda bisa berikan multivitamin.

Untuk mencegah stress pada kelinci dalam waktu tertentu kelinci harus dilepaskan bebas, suhu kandang juga jangan sampai dingin ataupun kepanasan. Pasang lampu untuk penghangat dimalam hari.

Sudah lama sekali saya ingin share tentang penanggulangan penyakit kelinci, karena saya sendiri merasakan betapa tidak nyamannya memiliki hewan peliharaan yang memiliki penyakit. 

Lihat materi: Cara Mengatasi Masalah Not Responding Pada Windows 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi komentar...