Wajah Kota Ciamis Propinsi Jawa Barat

Slogan Kota Ciamis yaitu “Ciamis Manjing Dinamis”.  Wajah Kota Ciamis Propinsi Jawa Barat saat ini sangat beda dengan 10 tahun kebelakang, banyak perkembangan-perkembangan yang mencolok terutama dari segi pembangunan. Bisa Anda lihat misalnya dari pembangunan jalan-jalan raya dan jalan-jalan di pedesaan. Semua jalan raya di Kota Ciamis sudah hot mix dan sudah dilakukan pelebaran sehingga memudahkan dan melancarkan arus lalu lintas.

Kota Ciamis di batasi oleh dua Gapura selamat Datang :
Yang pertama gapura yang membatasi Kota Ciamis dengan wilayah Tasikmalaya yang berlokasi di Imbanagara. Dulu lokasi tersebut terkesan semerawut, gersang dan menurut cerita rakyat itu merupakan daerah yang angker, tapi saat ini di sulap menjadi lokasi yang indah dengan tata kota yang sangat menarik. Di sekitar Gapura Ciamis yang berlokasi di Imbanagara pun di bangun taman kota untuk tempat istrirahat orang-orang yang kelelahan ketika melakukan perjalanan, juga berdiri bangunan-bangunan instansi dan usaha masyarakat salah satunya SPBU dan rumah makan.
Yang kedua gapura yang membatasi kota Ciamis dengan wilayah Kota Banjar yang terletak di daerah Cijengjing. Lokasi inipun berkembang sangat pesat, beda dengan 5 tahun ke belakang. Seiring diperbaikinya tata kota, di sekitar gapura pun berdiri bangunan-bangunan tempat usaha milik masyarakat dan instansi-instansi pemerintah yang menambah keuinakan tata kota.
Wajah di intern kota Ciamis juga mengalami metamorfosis atau perubahan-perubahan secara signifikan, misalnya bisa dilihat dari wajah pembangunan masjid Agung, taman kota dan alun-alun kota Ciamis yang semakin dimodifikasi.

 Gapura Selamat Datang Di Cijeungjing
Taman Raflesia Ciamis
Alun-Alun Ciamis 

 Masjid Agung Ciamis
 Alun-Alun Ciamis

Wajah Kota Ciamis Propinsi Jawa Barat saat ini sangat modern dan tentunya sangat menyenangkan dan nyaman untuk dikunjungi, dan diharapkan pembangunan ini bisa merata sampai ke pelosok-pelosik wilayah Kabupaten Ciamis bukan hanya di pusat kotanya saja.

By Hana Kres with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi komentar...

  • Popular
  • Categories
  • Archives