Adsense Blogspot

Cara Pasang Adsense Di Single Post Blogspot


Oleh : Hana Kres

Bagi para senior memasang iklan pada blog seperti google adsense atau iklan PPC lainnya adalah hal yang mudah, tapi bagi para pemula seperti saya hal yang luar biasa membingungkan. Saya pikir memasang script iklan google di posting blogspot, disimpan begitu saja bersama dengan posting. Dan hasilnya masalah acak-acakan.

Pertama saya pikir memang begitu keadaannya. Tapi setelah saya lihat blog temen-temen ko mereka bisa rapi. Akhirnya saya tanya temen-temen lewat chatting dan search juga di mesin pencari. Bagaimana cara pasang adsense di posting blogspot.

Begini, caranya cukup sederhana.

  • Anda masuk ke Dashboard blogspot Anda.
  • Klik menu Design
  • Klik sub menu HTML
  • Checklist check box Expand Widget Templates
  • Cari kode <data:post.body/>. Dengan cara tekan F3 jika Anda menggunakan Mozila Firefox, kemudian kopikan <data:post.body/> pada kolom Fine di bagian bawah sebelah kiri. Kemudian klik Next, maka kata <data:post.body/> akan ditemukan.
  • Copy script adsense Anda di bawah atau di atas kata <data:post.body/>, hasilnya akan muncul di bawah posting atau di atas posting.
  • Setelah selesai klik Save Template
  • Hasilnya akan muncul di posting pertama blog Anda

Selamat mencoba cara pasang adsense di posting blog Anda..

Baca materi lainnya : Blog Walking, Membuat Kode Html, Google Analytics, Statistik Blogspot

6 komentar:

  1. bukanya harus di parse dulu kode script nya??

    BalasHapus
  2. Tergantung templatenya sob..Kadang langsung copy juga bisa..

    BalasHapus
  3. met malam, tapi kebanyakan template ga bisa langsung harus diparse dulu kode scriptnya, ini cuma sekedar masukkan aja, semoga sukses selalu salam blogger!!!

    BalasHapus
  4. Oh iya,, mungkin saya pake templatenya yang praktis,jadi bisa langsung tempel..Adapun yang pake template yang lain mungkin bisa ngikut saran temen2 yaitu di parse dulu kodenya..

    BalasHapus
  5. Bagi yang belum tahu cara parse kode script silahkan buka halaman http://membuat1.blogspot.com/2011/02/membuat-kode-html-tampil-di-posting.html

    BalasHapus
  6. info yang keren gan langsung praktek gan

    BalasHapus

Terima kasih telah memberi komentar...