Membuat Blog Dengan Blogspot

Mem-Buat Blog Di Blogspot



Blogspot adalah host blog yang dimiliki oleh Google. Blogspot sering dipilih oleh blogger pemula (pembuat blog) karena mudah digunakan dan gratis. Blogger tidak perlu tahu apa-apa tentang pemrograman, bahkan HTML dasar, ketika membuat blog atau situs yang dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis atau untuk menjual barang secara langsung.
Membuat Blog Gratis
Membuat sebuah blog dengan Blogspot tidak hanya gratis, tetapi juga sederhana dan mudah dilakukan hanya dalam beberapa menit. Situs ini memiliki puluhan template yang dapat digunakan untuk membuat blog gratis, dengan menggunakan huruf, menggambar dan komponen yang berbeda, membuat blog terlihat benar-benar rapi dan dapat disesuaikan dengan keinginan para bloger.
Blogspot juga memiliki beberapa widget yang berbeda yang dapat ditambahkan ke situs Web, sehingga memudahkan untuk menambahkan beberapa fitur khusus. Misalnya menambahkan blogroll, arsip atau HTML kustom untuk situs ini mudah dilakukan dengan hanya satu klik. Semuanya dapat ditempatkan di beberapa lokasi yang berbeda di situs tersebut, dan dapat dipindahkan hanya dalam beberapa detik.

Menggunakan AdSense di Blog
Banyak orang ingin memiliki sebuah blog yang bisa menghasilkan uang. Karena Blogspot masih satu keluarga dengan AdSense. Dengan account Google tunggal, Anda dapat sign up untuk blog AdSense dan Blogspot dan dapat menempatkan script AdSense di situs Anda hanya dengan satu klik. Hal ini membuat proses mendapatkan sebuah blog mudah dan dapat diakses oleh semua orang yang ingin blognya bisa menghasilkan uang.
Menambahkan iklan lain ke blog Google adalah cara untuk membuat pendapatan lebih dari sekedar blogging. Ini juga merupakan hal yang mudah ketika menggunakan Blogspot. Sistem ini memungkinkan blogger untuk menambahkan widget kustom HTML di mana saja mereka suka, dan bisa juga digunakan untuk JavaScript. Atau dapat disisipkan langsung ke widget untuk monetisasi cepat dan mudah.

Posting ke Blog Google
Salah satu hal terbaik tentang blogspot adalah mudah untuk menulis posting baru pada situs. Posting blog dapat diletakkan langsung ke dalam kotak WYSIWYG, tidak perlu membubuhkan kode-kode. Blogger dapat menambahkan foto dan video langsung ke artikel, sekali lagi tanpa perlu kode. Hal ini membuat posting dapat ditulis dengan cepat.
Oke, untuk perkenalan blogspot saya kira cukup. Kita bisa lanjut pada materi selanjutnya yaitu cara membuat blog pribadi.
(Catatan : sebelum tahun 2009 membuat account Adsense cukup mudah apalagi dengan menggunakan blogspot, tapi sekarang pihak google adsense lebih selektif. Tidak cukup hanya membuat blog, kita harus tahu dan mengikuti aturan-aturan yang dibuat oleh pihak Google Adsense. Baca Aturan Google Adsense..!


Mudah-mudahan materi Membuat Blog Dengan Blogspot bermanfaat.

5 komentar:

  1. Kunjungan friend, linknya kan udah terpasang Link teman - belajar blog

    BalasHapus
  2. Sukses selalu untuk anda

    BalasHapus
  3. wah hebat anda ternyata pakar juga dalam dunia weblog, salam sukses untuk anda dan terus semangat.

    BalasHapus
  4. Saya hanya belajar menulis apa yang saya pelajari..

    BalasHapus

Terima kasih telah memberi komentar...