7 Keajaiban Di Dunia Versi Wikipedia

Ternyata peninggalan dunia bersejarah yang dinominasikan sebagai 7 keajaiban di dunia itu selalu berubah-ubah. Sekedar untuk menambah wawasan dan pengetahun kita perlu juga mengetahui tempat-tempat unik dan bersejarah di seluruh dunia. Dan pada tahun ini berdasarkan data dari wikipedia ternyata candi borobudur tidak termasuk nominasi 7 keajaiban di dunia.

Berikut tempat-tempat bersejarah yang masuk pada nominasi 7 keajaiban di dunia tahun 2012:
1. Tembok Besar Cina atau Tembok Raksasa di Cina, dengan panjang 10.000 Li¹ yang merupakan
bangunan yang paling panjang yang pernah dibuat oleh manusia. Letaknya di Republik Rakyat Cina. Bangunan ini dimasukkan ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO, dan tembok Raksasa Cina dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia pada tahun 1987.


 
2. Petra merupakan sebuah situs arkeologikal di Yordania, letaknya di dataran rendah di antara gunung yang membentuk sayap timur Wadi Araba, lembah besar dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba. Petra dalam bahasa Yunani artinya “batu”.






3. Patung Kristus Penebus - Dalam bahasa Portugis artinya Cristo Redentor. Yang merupakan patung Yesus Kristus dengan gaya arsitektur Art Deco terbesar yang berada di Rio de Janeiro, Brasil. Patung dengan tinggi 38 meter yang terletak di puncak Gunung Corcovado dengan ketinggian 710 m di Taman Nasional Hutan Tijuca.


4. Machu Picchu - Dalam bahasa Quechua artinya “Gunung Tua”. Dikenal juga sebagai “Kota Inca yang hilang”. Merupakan lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus, letaknya di wilayah pegunungan dengan ketinggian + 2.350 meter di atas permukaan laut. Machu Picchu tepatnya berada di atas lembah Urubamba Peru, sekitar + 70 km barat laut Cusco.




5. Chichén Itzá merupakan sebuah Situs dari Peradaban Maya di Meksiko di abad 800 SM. Piramida Kukulcan yang berada di kompleks situs bersejarah ini merupakan pusat kegiatan ekonomi dan politik peradaban bangsa Maya, letaknya di Semenanjung Yucatan atau Meksiko saat ini. Chichén Itz’a adalah titik sentral kompleks dari bangunan lainnya seperti Candi Chac Mool, Piramida Kukulcan dan bangunan Seribu Tiang.



6. Koloseum adalah peninggalan bersejarah yang berupa gedung pertunjukan besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau nama aslinya Flavian Amphitheatre, merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia abad Pertengahan. Situs letaknya di ibukota Italia - Roma, didirikan oleh Raja Vespasian dimasa Kekaisaran Romawi. Kemudian diselesaikan oleh puteranya Titus I, menjadi karya terbesar arsitektur Romawi yang pernah dibuat.

 
7. Taj Mahal monumen yang terletak di Agra, India. Dibangun oleh Kaisar Mughal Sh anak Jahangir, sebagai musoleum untuk istri tercintanya dari persia yaitu Arjumand Banu Begum, yang dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Taj Maham merupakan sebuah adi karya dari arsitektur Mughal, untuk menyelesaikan pembangunannya dibutuhkan waktu 23 tahun dari 1630 sampai 1653.
Sebagai kandidat Kehormatan sebagai satu-satunya 7 Keajaiban Di Dunia Kuno yang masih ada. Yaitu Piramida Agung Giza yaitu piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza dan satu-satunya bangunan yg masih menjadi bagian dari 7 Keajaiban Di Dunia. Diperkirakan piramida ini dibangun untuk makam firaun dinasti ke 4 Mesir, pembangunannya menghabiskan waktu 20 tahun sekitar tahun 2560 SM. Piramida ini disebut juga sebagai Piramida Khufu.
 
Sumber: http://www.aalil.com/7-keajaiban-dunia-tujuh-keajaiban-dunia-terbaru.html
Sekarang Anda bisa tahu tempat-tempat bersejarah yang merupakan 7 keajaiban di dunia terbaru di tahun 2012 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi komentar...