Tips Agar Anak Tidak Males Mandi Dan Jadi Seneng Mandi



Anak-anak males mandi itu sudah umum, tapi tentunya tidak bisa dibiarkan begitu saja karena ini akan mempengaruhi kebiasaan dan memicu prilaku buruk si anak.  Oleh karena itu orang tua harus punya trik dan harus mengerti apa yang disukai oleh si anak.



Salah satu contoh di keluarga saya. Si kecil yang usianya baru 3 tahun itu susahnya bukan main kalau di ajak mandi, kalaupun mau mandi harus diiming-iming dulu kesukaannya. Tapi saya sendiri sebagai orang tua bisa mengetahui apa yang disukai oleh anak saya. Si kecil sangat suka sekali dengan balon, segala jenis balon dia suka sampai balon tiup yang terbuat dari sabun. Oleh karena itu saya punya inisiatif supaya si kecil seneng mandi, saya buat saja air di jolang atau tempat mandi dia supaya berbusa seperti balon-balon kecil bergelembung dengan sabun cair balita yang tidak pedih dimata. Al hasil dia seneng banget mandi sambil main di air hangat berbusa sambil nyanyi-nyanyi.
Dan saya sampai kerepotan karena hampir tiap saat ketika saya berada di rumah dia nagih mandi, sampai-sampai jam 10 malam dia pingin mandi balon.. dasar anak kecil..

By Hana Kres with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi komentar...

  • Popular
  • Categories
  • Archives