Selamat Ulang Tahun Sayang Helma Qonita



Hari kamis tanggal 07 Maret 2013 usia si kecil Helma Qonita genap 3 tahun. Beberapa hari sebelumnya hampir tiap hari dia selalu menyanyikan lagu “selamat Ulang Tahun”, memang kalau soal nyanyi dia hobbynya dan cepat hapal pada lagu-lagu yang diajarkan oleh ibu dan kakaknya.

Pada hari Rabu pagi ketika saya baru pulang kerja sehabis lepas piket dia langsung nagih “Papih bawa kado buat Mima kan?” dengan nada berharap sekali. Sedih rasanya karena memang pada hari itu saya belum mempersiapkan apa-apa, karena memang kondisi keuangan lagi seret. Tapi demi menyenangkan anak saya dan istri pesan kue ulang tahun pada mba Peny langganan istri, dengan budget seadanya asal anak seneng saja. “Mima beli kue ulang tahunnya yang kecil saja ya, pokoknya bentuknya love dan warna ungu. Kado boneka Mini Mousenya nanti saja ya kalau papih pulang lagi ” kata saya. Dia megangguk dengan wajah senang. “Iya pih ga apa-apa”. 

Malam hari sekitar jam 19.00 saya, istri dan si kecil Helma mengambil kue ulang tahun di rumah mba Peny. Sampai di rumah kembali si kecil Helma tidak sabar ingin makan kuenya. “Nanti dulu” kata istri, “Dikasih lilin dulu, dinyalakan kemudian ditiup sama Mima”. “Iya” kata kakaknya.
Setelah lilin dinyalakan, tanpa basa-basi dia langsung meniup lilinnya.
Maksud kami memang bukan untuk merayakan ulang tahun atau membuatnya menjadi acara sakral. Itu hanya usaha kami dalam menyenangkan hati anak dan supaya hubungan anak dengan orang tua semakin dekat, dan anak bisa merasakan kalau orang tua sangat sayang dan memperhatikan keinginannya. Sehingga tanpa diminta atau disuruh keluar sendiri dari mulut si kecil Helma “Mima sayang papih, sayang mamih, sayang Dede, sayang Neuneu (kakaknya)”.
Selamat ulang tahun sayang..! Semoga jadi anak yang sholehah, berbakti kepada orang tua, hidup dalam Ridho Allah swt. Amin..

By Hana Kres with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi komentar...

  • Popular
  • Categories
  • Archives