Income Pasif

Income Pasif BagiPensiunan


Umumnyasebagian besar masyarakat mempunyai pola pikir kalau ingin mendapatkan income pasif atau penghasilan pasifharus menjadi pegawai negeri dulu. Menjadi pegawai negeri akan memberikankenyamanan dan akan memberikan jaminan masa tua. Karena sebagai pegawai negeriakan mendapatkan gaji besar dan pensiunan.

Sehinggamasyarakat banyak yang berbondong-bondong ingin menjadi PNS, bagaimanapuncaranya dan berapapun biaya yang harus dikeluarkan syah saja hanya untukmendapatkan income pasif dimasa tua.
Tapiapakah menjadi seorang PNS dapat menjamin kesejahteraan, jawabannya bisa iyatapi bisa juga tidak. Kita harus berpikir bijak karena segala kemungkinan bisasaja terjadi.

Sayasendiri seorang karyawan agak miris melihat banyak pensiunan ataupun calonpensiunan yang mengeluh padahal gaji mereka cukup besar dan mendapat tunjanganratusan juta. Mereka bingung setelah pensiun mau jadi apa? Padahal mereka punyacukup banyak bekal ataupun modal yang bisa dikelola dengan baik sehingga bisamencukupi kehidupan mereka.

Apayang salah dengan mereka, setelah saya pelajari ternyata mereka tidak memilikisikap mental seorang wira usaha. Mereka sudah biasa mengandalkan gaji bulanandan mereka cukup nyaman. Sehingga setelah keluar dari pekerjaan merekakehilangan pegangan, dan yang sangat miris ada banyak pensiunan yang malah jadipedagang asongan ataupun malah jadi beban orang lain.

Olehkarena itu meskipun kita seorang pns ataupun pekerja swasta kita harus belajarmemupuk sikap mental sebagai wirausaha. Ada istilah jangan menyimpan telur disatu keranjang. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita sejak dini belajarmencari penghasilan income pasif.



Materi sebelumnya:Program Investasi

By Hana Kres with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi komentar...

  • Popular
  • Categories
  • Archives